SOLOPOS.COM - Pendaftaran Kartu Prakerja 2023. (Ilustrasi/Bisnis).

Solopos.com, CIREBON – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menargetkan satu juta warga terdaftar rogram Kartu Prakerja pada tahun ini.

“Kalau tahun ini ditargetkan satu juta orang masuk prakerja,” kata Menko Airlangga di Cirebon, seperti dilansir Antara, Jumat (16/6/2023), setelah bertemu dengan alumni prakerja Cirebon. Menko Airlangga mengatakan program Kartu Prakerja cukup banyak manfaatnya. Dia menyebut masyarakat yang sudah mendapatkan pekerjaan maupun berwirausaha cukup banyak setelah mengikuti program tersebut.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Menurut dia, pemerintah saat ini terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari kerja dan dengan adanya program tersebut selain untuk bekal mendapatkan pekerjaan, juga bisa digunakan membuka lapangan pekerjaan.

Ia menjelaskan, banyak alumni prakerja yang menggunakan bantuan sosial yaitu uang Rp2,4 juta yang didapatkan dari program tersebut untuk menjadi modal usaha. “Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena banyak yang mendapatkan pekerjaan atau menjadi wirausaha setelah mendapatkan pelatihan prakerja. Bahkan banyak yang menggunakan bantuan sosial sebagai modal untuk,” ujarnya.

Airlangga menambahkan dari awal program tersebut diluncurkan sudah ada 17 juta alumni prakerja. “Yang sudah menerima prakerja itu mencapai 17 juta lebih,” tutur Menko Airlangga.

Menko Airlangga juga sempat melakukan diskusi dengan para alumni prakerja yang berasal dari Cirebon dan sekitarnya. Dia menyebut mereka berterima kasih atas program yang sudah diberikan oleh pemerintah.

“Saya mengapresiasi yang hadir di sini, semua punya semangat untuk daya juang luar biasa. Nanti kita sambungkan dengan job market untuk mereka yang membutuhkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya